Ini alasannya mengapa mie instan sangat laku di negeri kita


Assalamualaikum Wr. Wb.
Tahukah kalian dengan mie ? yap betul makanan yang sudah ada di mana-mana dengan bentuk kriting. Makanan ini digemari mulai dari anak anak , orang dewasa sampai manula pun menyukai mie. Mulai dari kota sampai pelosok desa mie instan ini digemari banyak kalangan orang.
Namun, apakah anda pernah berpikir mengapa mie instan di Indonesia sangat laku keras ?
Pada artikel ini kita akan membahas mengapa mie instan sangat laku.


1.Mie instan buatan Indonesia adalah mie paling enak dengan banyak varian rasa.
Coba agan mecoba mie instan dari negera lain, yang bukan produksi dari negeri kita. Maka agan akan menemukan perbedaan rasa pada mie instan produksi Negara lain.


2.Ada warung yang khusus menjual mie instan masak.
Jika agan pengen mie instan tapi gag ada kompor atau panic, maka agan daang saja ke warung seperti dibawah ini. Biasanya di warung ini juga disediakan minuman seperti es the, the anget, ataupun kopi. Hal ini merupakan salah satu factor pendorong lakunya mie instan.


3.Kebiasaan anak kost mengkonsumsi mie instan , sudah membudaya sejak lama.
Apapun alasannya mie instan ini tidak bisa jauh dengan kehidupan anak kost, baik itu mahasiswa atau karyawan yang ngekost pasti kebanyakan diantara mereke sudah pernah bikin mie instan sendiri di kosannya.


4.Bantuan korban bencana alam.
Jika sedang terjadi sebuah bencana alam di Indonesia seperti tanah longsor. gunung meletus atau banjir. Maka biasanya bantuan yang diberikan keapada pengungsi tersebut mulai dari Beras, mie instan, pakaian layak pakai dan obat obatan. Nah ini merupakan salh satu factor pendorong meningkattanya konsumsi mie instan di negeri kita gan.


5.Kreasi mie instan.
Mie instan biasanya disajikan dengan teman nasi dan mie instan ini bisa juga dijadikan makanan slingan atau camilan. Misal pada saat cuaca sedang dingin maka makan martabak mie ini sungguh nikmat itulah salah satu contoh dari kreasi mie instan.


6.Makanan tradisional juga mengandung mie.
Sebelum mie instan diperkenalkan di Indonesia pada tahun 80an, sebenarnya sudah ada makanan tradisional Indonsia yang berbaha dari mie atau bihun misalnya bakso, mie tek tek, laksa, ketoprak dan lain sebagainya. Sehingga setelah mie instan datang maka ktia tinggal melanjutkan saja.


7.Jumlah penduduk negeri kita yang besar.
Jika dipikir dengan logika kalo ada dua Negara penduduknya sama sama memiliki hasrat untuk makan mie instan maka Negara dengan jumlah penduduk terbanyaklah yang paling anyak mengkonsumsi mie instan.
Untuk lebih jelasnya dapat dlihat pada grafik.
Dari grafik dibawah ini dapat kita simpulkan bahwa jika penduduknya besar maka kebutuhan akan konsumsinya juga besar. Pada grafik di bawah ini negara kita menempati urutan ke-2 loh gan.


Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Ini alasannya mengapa mie instan sangat laku di negeri kita"

Post a Comment