Ketika Smartphone Mengubah Anda



Anda punya smartphone ? Pasti banyak kalangan muda memiliki benda kotak ini, maksud ane semarphone gan alias smartphone. Smartphone pastinya ada manfaatnya tapi juga ada hal buruknya. Dan mungkin agan tidak sadar kalo smartphone yang anda miliki mengubah kebiasaan anda. Dan jika hal ini dispelekan maka akan fatal loh gan akibatnya. Berikut Kebiasaan yang mungkin ditimbulkan gan.

Mengabaikan Orang
Doi rela naik ojek kehujanann terus menghadapi badai topan beliunng dan kawan-kawannya. Eh pas ketemu sama agan, Agan malah dengan asyiknya main game lah buka facebook, bikin status dan lain lain. Padahal si doi udah rela-relain untuk ketemu sama agan tapi kenapa agan kok malah bersifat egois gini, kan jadinya nanti si doi malah jadi ngambek gan. Jadi jangan selalu jadi egois, luangkan waktu agan untuk keluarga teman dan sahabat baik ente gan.





Lupa Tujuan Kita
Pada saat agan bersama keluarga atau teman atau siapa yang mengajak agan refresing supaya hilang beban pikiran pekerjaan kita yang ada di kantor atau unutk refresing stelah Ujian. Gak taunya agan yang diajak refresing (misal ke pantai) , malah mainan smartphone entah itu main game online, cek updatan terbaru atau chattingan sendiri di depan smartphone dengan asyiknya. Kan ada baiknya kalo smartphonenya disimpen dulu trus menikmati indahnya alam bersama teman2 agan.




Melupakan Teman yang Ngajak Olahraga
Saat agan ada rencana mau futsal di lapangan pinggir rel. Eh saat tiba disana agan bukannya bermain sepak bola bersama teman2 , agan malah gak jadi ikut main bola tapi sibuk dengan smartphone untuk melihat internet atau apalah. Kan kalo gitu yang main bola jadi dikit . Sebaiknya Smartphone agan disimpen di tas dulu terus nikmati kesenangan bermain bola bersana teman agan.




Lupa kondisi
Ketika dating sakit bukannya berdoa, rajin makan, minum obat, makan makanan bergizi supaya badan sembuh. Ataupun ada bencana yang ada di depan mata. Eh si agan malah selfie dulu, update status media social yang gag penting. Ketika datang bencana agan seharusnya berdoa atau selamatkan diri agan bukannya malah berselfie ria.




Lupa dengan Sekitar
Saat ada sebuah kecelakaan atau bencana yang tertimpa orang lain bukannya ditolongin orang itu tapi si agan malah cepat2 ambil smartphone buat selfie atau ambil foto trus diupdate ke medsos. Sharusnya agan tolongin itu saudara agan yang ditimpa musibah bukannya selfie dulu




Disaat Kumpul dengan Keluarga
Disaat kumpul bersama anak2 kita sbaiknya juga ikut bermain bersama anak2 agar dapat belajar bersama dan menemukan hal2 baru, bukannya malah sibuk mencari smartphone yang kurang begitu penting dan membiarkan anak kita bermain sendiri seperti anak terlantar.





Sebelum Makan ambil Smartphone
Ini nih yang paling sering dilakuin orang2 jaman sekarang, disaat mkita pesan makanan dan makanan telah sampai di depan meja, kita malah ambil smartphone untuk mefotonya. Seharusna kita berdoa kemudian makan agar makanan kita ini berkah




Gag jadi tidur
Waktu kita ingin tidur kemudian kita matikan laptop kita nah abis matikan laptop kan pergi ke tempat tidur. Seharusnya kita tidur tapi begitu melihat smartphone malah mainin smartphone terus, gag jadi tidur.

 


Diperbudak Smartphone
Wah tidak disangaka smatphone itu ternya sudah memperbudak kita gan. Seakan-akan kita ini gag bisa hidup tanpa smartphone.



Gimana gan ? benar kan kalo kecanduan smartphone itu tidak baik. Semoga dengan melihat gambar-gambar diatas dapat mengurangi penggunaan smartphone yang telah membuat kita jadi ketagihan. Banyak moment-moment indah yang telah kita lewatkan jika kita terus memandang smartphone kita. CObalah anda untuk sering berinteraksi dengan orang sekitar agan dan kurangi pengunaan smartphonenya.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Ketika Smartphone Mengubah Anda"

Post a Comment