6 Kota Mati yang Paling Menakutkan

6 Kota Mati Paling Menakutkan

Jika ada sebuah kota yang tak berpenduduk atau tak berpenghuni maka kota tersebut bisa dikatakan sebagai Kota Hantu atau Kota Mati. Biasanya kota mati ini ditinggalkan oleh penduduknya karena berbagai bencana yang menimpa kota tersebut.

Berikut ini adalah beberapa kota mati yang menakutkan

1. Kolmanskop
Kota mati ini berada di selatan Namibia. dan beberapa kilometer dari pelabuhan bernama Luderitz. Luderitz  ini diserang demam berlian pada tahun 1908, kemudian warganya pergi dari kota ini menuju padang pasir Namibia untuk mendapat kehidupan yang layak.

2. Prypiat
 
Kota ini terletak di daerah terasing di Negara Ukraina Utara. Kota ini banyak dihuni oleh para pekerja nuklir Chernobyl. Karena terjadi bencana nuklir Chernobyl maka kawasan ini menjadi kawasan mati dan bencana itu menelan korban sebanyak hampir 50.000 jiwa. Setelah kejadian itu maka kawasan in praktis menjadi sebuah museum dan bagian dari sejarah Soviet. Bangunan seperti rumah, kolam renang, rumah sakit dan apartemen ditinggalkan begitu saja oleh penghuninya dikarenan telah hancur. Barang barang yang ada didalam bangunan seperti mainan anak2, berkas atau arsip, pakaian, perbotan rumah tangga dan lain lain dibarkan ada didalam bangunan tersebut. Semua brang2 tersebut seperti layaknya milik keluarga pada umumnya.

3. Craco
kota ini Craco memiliki area yang unik yaitu perbukitan yang berombak-ombak. Terletak didaerah Basilicata, kurang lebih 25 mil dari teluk Taranto di provinsi Matera kota ini dulunya dimiliki oleh uskup Amaldo. Penduduk Craco dulu mencapai lebih dari 2000 orang pada tahun 1891, dan mereka banyak dilanda kemiskinan dan masalah sosial sehingga membuat mereka putus asa. Antara tahun 1892 dan 1922 ssekitar 1300 penduduk Crco yg pindah ke Merika Utara. ALasan mereka bermigrasi massal dikarenakan pertanian yang buruk, peperangan. bencana alam gempa dan tanah longsor

Kota ini dguncang gempa bumi dan tanah longsor antara tahun 1959 dan 1972. Pada tahun 1963 sisa penduduk Craco sekitar 1300 dan akhirnya mereka pindah ke suatu lembah dekat Craco Peschiera. Hingga Sekarang ini kota Craco dalam kedaan hancur dan meninggalkan sisa sisa.

4. Oradour Sul Glane

Oradour Sul Glane adalah perkampungan yang terletak di Perancis. Kondisi kota ini menunjukkan dalam keadaan mengerikan. Pada tanggal 10 Juni 1944 saat perang dunia ke-II tentara Jerman memasuki perkampungan ini dan membantai 642 penduduk . Pembantaian ini ini dilakukan atas pembalasan Jerman terhadap perlakuan Perancis waktu itu.

5. Sebuah Pulau di Nagasaki

Ini adalah salah satu pulau dari 505 pulau yang tak berpenghuni di Nagasaki. Pulau juga biasa disebut sebagai “Gunkan Jima” atau yang berarti pulau kapal perang. Perusahaan Mitsubishi membeli pulau inipada tahun 1890. Mereka membangun beton besar pertama pada tahun 1916 dan beton itu digunakan sebagai pelindung para pekerja dari angina topan.

Pulau ini pernah menjadi pulau dengan populasi terpadat di seluruh dunia. Populasi membengkak terjadi di pulau ini pada tahun 1959 dengan populasi mencapai 835 orang per hektar dengan daerah pusat mencapai 1.391 pendudk per hektar. Pada tahun 1960 saat minyak tanah menggantikan batu bara maka tambang batu bara ini mulai ditutup tidak terkecuali dengan pulau Gunkam Jima. Pada tahun 1974 Mitsubisji resmi menutup tambang ini dan kemudian mengosongkan pulau tersebut.

6. Kadykchan

Kota Kadykchan adalah salah satu kota kecil di Rusia, dan kota ini hancur saat runtuhnya Uni Soviet. Untuk memperoleh air, pelayanan kesehatan dan juga sekolah , penduduk harus berjuang keras unutk mendapat aksesnya. Para penduduk harus dapat keluar sdalam waktu 2 minggu, untuk menempati kota lain dan menghuni rumah baru. Akhirnya kota yang memilik peduduk sekitar 12.000 dengan rata2 para pekerjanya penambang timah ini dikosongkan.  Jika anda berkunjung ke pulau ini maka anda bisa memukan buku, barang2 rumah dan lain sebagainya yang berada di dalam bangunan di kota tersebut.


Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "6 Kota Mati yang Paling Menakutkan"

Post a Comment