6 Trik Aneh yang Bisa Mendongkrak Kemampuan Otak


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh !!
Ok para bloger ataupun netizen yang ada kali ini admin akan membahas  sbuah artikel yang mana isi artikelnya yaitu cara meningkatakan kemampuanotakkita yang mana cara ini bisa dibilanganeh. Mungkin agan disini yang udah pinter ingin menambah kepinteran agan dengan cara aneh ini.

1. Mandi dengan mata tertutup
Mandi dengan mata tertutup merukana salah satu cara aneh dan janggal yang bisa digunakan untuk  meningkatkan kemampuan otak kita. Cobalah agan mandi dengan mata tertutup lalu agan coba menggosok gigi agan dan melakukan hal lain, denganmata tertutup ini maka ini merupakan olahraga otak dimana halini harusmemerlukan kemampuan otak kita. Ron White, pemenang USA Memory Championship mengatakan jika melakukan sesuatu dengan mata tertutup maka hal ini dapat memfokuskan otak kita dan memperbaiki memori.



2. Berdansa secara acak 
Jika kita Bergerak maka kita tidak hanya mengaktifkan otak kecil(cerebellum) tapi hal ini juga dapat menghasilka faktor neurotropik atau dapat disebut juga dengan BDNF. Sedangkan BDNF itu sendiri adalah protein yang dapat membantu neuron berkomunikasi secara efektif.


3. Berpura-pura kidal
Jika anda terbiasa tangan kanan maka cobalah gunakan tangan kirir, jika anda kidal maka coba gunakan tangan kanan. Melakukan tugas biasa yang sering dilakukan seperti menulis, menggosok gigi dengan menggunakan tangan yang tidak biasa diganakan(missal tangan kiri anda) hal tersebut dapat memaksa otak anda untuk melakukan hal2 yang biasa anda lakukan dengan cara baru sehingga membuat otak anda dapat berkembang.




4. Mempelajari tenis meja
Tenis meja ini merupakan olahraga yang dapat mendongkrak kondisi antara mata dan otak, serta dapat memberi stimulasi interaksi sosial pada otak, ujar seorang peneliti otak Daniel Amen. Menurutnya melakukan hal baru yang yang belum diketahui sangat penting karena itu merupakan salh satu dari olahraga otak.



5. Mengunjungi pusat perbelanjaan
Walaupun berbelanja ini merupakan kegiatan yang dapat menguras dompet kita tapi ternyata alam berbelanja ini terdapat beberapa aktivitas yang dapat melatih otak kita. Nyatanya pada saat berbeklanaj terdapat aaktivitas fisik dan mental, seperti saat kita berjalan, menghitung biaya belanjaan dan berkomunikasi. Masing-masing aktivitas yang kita laukan itu akan menstimulasi baerbagai bagian otak, dan memberikan efek latihan pada otaku jar Dr Small.



6. Mempelajari sulap
Penelititan yang dilakukan pada tahun 2013 mengungkapkan bahwa mempelajari sulapa dapat membuat area abu-abu pada otak berkembang. Setelah dialakukan uji tes pada partisipan yang mempelajari sulap selama 3 bulan maka terlihat perkembangan area abu-abu pada otak mengembang. Area abu-abu tersebut adalah bagian yang bagian yang bertanggung jawab atas fungsi visual dan aktivitas motorik.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "6 Trik Aneh yang Bisa Mendongkrak Kemampuan Otak "

Post a Comment